Tempat Wisata Cagar Alam Monyet

Tempat Wisata Cagar Alam Monyet di Bali – Bali merupakan tujuan wisata yang paling banyak dikunjungi dan menjadi tempat favorit di Indonesia. Bali memiliki anyak sekali tempat wisata menarik yang patut untuk anda kunjungi. Salah satunya adalah Tempat Wisata Cagar Alam Monyet  yang terkenal dengan sebutan Ubud Monkey Forest Kebun Binatang Untuk Kera . Ubud Monkey Forest adalah sebuah kebun binatang yang dihuni oleh banyak sekali kera. Ubud Monkey Forest merupakan rumah bagi lebih kurang 340 ekor monyet yang dikenal dengan Kera berekor panjang (Macaca fascicularis). Ada empat kelompok monyet  dan masing-masing dari setiap  kelompok tersebut menghuni wilayah yang berbeda di dalam taman ini.  Ubud Monkey Forest sering dikunjungi oleh lebih dari 10.000 wisatawan domestic maupun manca Negara setiap bulannya dan menjadi salah satu objek wisata favorit di Ubud, Bali.

Tempat Wisata Cagar Alam Monyet 

Ubud Monkey Forest dijaga oleh warga desa Padangtegal dan yayasan Wenara Wana Padangtegal selain mengelola objek wisata Ubud Monkey Forest, warga desa Padangtegal dan yayasan Wenara Wana Padangtegal juga bekerja sama untuk mempromosikan tempat suci ini sebagai tujuan wisata serta menjaga kesucian tempat wisata ini.

Ubud Monkey Forest  berdiri diatas lahan seluas 12 hektar. Jika Anda mengunjungi objek wisata ini, Anda akan dikenai tiket masuk Rp. 15.000/orang untuk dewasa dan Rp. 7.500/anak untuk anak - anak., Anda akan disambut 2 patung kera besar di kanan dan kiri jalan raya saat akan memasuki kawasan Ubud Monkey Forest. Ada dua pintu masuk ke kawasan cagar alam monyet ini, yakni pintu masuk sebelah timur dan di sisi barat. Pintu masuk di sisi timur merupakan pintu yang paling banyak digunakan oleh wisatawan, selain merupakan jalur  masuk utama, area parkir di sebelah pintu timur juga lebih luas dibanding pintu sebelah barat.. 

Jika sebelum memasuki kawasan Ubud Monkey Forest Anda disambut dengan dua patung monyet, maka setelah Anda masuk ke tempat wisata ini, Anda akan disambut dengan monyet yang asli yang banyak terdapat di objek wisata ini seolah telah lama menanti kedatangan Anda. Jika Anda berniat untuk memberi makan kera-kera tersebut, tetapi lupa untuk membawa makanan , Anda tidak perlu risau karena pihak pengelola Ubud Monkey Forest juga menyediakan buah pisang untuk Anda beli.

Di bagian dalam objek wisata Cagar Alam Monyet  terdapat kolam berbentuk lingkaran, dimana pada sisinya terdapat patung kera. Turun lebih jauh lagi ke bawah, maka kita bisa melihat Pura Dalem Agung dan Pura Pemandian Suci dengan 3 konsep pura :
  • Pura Pertama - Utama Mandala, yaitu tempat permandian para dewa.
  • Pura kedua - Madia Mandala, di mana terdapat sebuah kolam suci.
  • Pura ketiga - Nista Mandala sebagai tempat permandian untuk umum.



0 Response to "Tempat Wisata Cagar Alam Monyet "

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan tidak spam :)