Wisata Pantai di Lombok yang Belum Banyak Dikunjungi

Wisata Pantai di Lombok yang Belum Banyak Dikunjungi -  Lombok terkenal dengan keeksotikan pantai dengan hamparan pasir putih dan keindahan terumbu karang dan kejernihan air yang selaras dengan sejuknya suasana. Namun masih banyak wisata pantai di Lombok yang belum banyak dikunjungi namun keindahan tidak kalah luar biasanya dengan pantai terkenal Lombok lainnya.

Pantai Klui
Sebuah pantai bernama Klui yang belum banyak dikunjungi wisatawan menjadi alternative liburan dengan suasana tenang dan jauh dari keramaian. Pantai berpasir hitam dan berbatu ini juga bisa dijadikan alternatif untuk menyaksikan sunset. Di kawasan ini hanya ada satu penginapan.
Pantai Klui
Pantai Klui


Pantai Pandanan
Pantai yang tergolong masih sepi ini menawarkan pemandangan yang tak kalah indahnya. Bentangan pasir putihnya berpadu dengan biru laut yang relatif tenang. Mau berenang atau sekadar tidur-tiduran di bawah pohon sembari menikmati kelapa muda saat menunggu sunset , bebas saja. Pantai ini sangat cocok dijadikan tujuan wisata pantai pada agenda liburan anda.
Pantai Pandanan
Pantai Pandanan

Tanjung Aan
Tanjung Aan terletak di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya. Pantai Tanjung Aan jernih kebiruan dengan pasir putih menyerupai merica, sehingga pantai ini juga kerap disebut Pantai Tanjung Merica. Berjalan ke ujung kiri pantai, terdapat sebuah batu berbentuk unik bernama batu Payung. Tanjung Aan cenderung hening dan jauh dari keramaian. Tidak ada penginapan di kawasan ini. Penginapan terdekat ada di sekitar Pantai Kuta yang lokasinya tak jauh dari sini.
Tanjung aan
Tanjung aan

Pantai Cemara
Terletak di Lombok Timur tepatnya berada di antara pantai Surga dan juga pantai Tanjung Ringgit. Namun, untuk pantai ini memang belum banyak dikunjungi wisatawan karena letaknya yang terpencil. Pantai Cemara memiliki hamparan pasir  dan di pesisir pantai Cemara pun dihiasi dengan pohon Cemara yang tentu akan membuat anda semakin nyaman berada di pantai ini.
pantai cemara
pantai cemara

Pantai Tanjung Ringgit
Nama Pantai Tanjung Ringgit memang tidak setenar pantai Senggigi. Dari pusat kota Mataram, perjalanan ke pantai Tanjung Ringgit sekitar 2,5 jam. Keindahan Tanjung Ringgit ini ada pada tebing-tebing  curamnya. Hempasan gelombang dari samudra biru menciptakan buih yang terhempas pada tepi dinding tebing yang curam. Di seberang lautan, pulau Sumbawa tampak jelas terlihat, begitu juga dengan puncak gunung rinjani yang menjulang tinggi di depan mata melengkapi keindahan Tanjung Ringgit.
Pantai tanjung ringgit
Pantai tanjung ringgit


Itulah beberapa objek wisata pantai di Lombok yang belum banyak dikunjungi. Jnngan lupa liburan ke Lombok saat musim liburan ya. Daftar Wisata Budaya di Lombok

0 Response to "Wisata Pantai di Lombok yang Belum Banyak Dikunjungi"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan tidak spam :)