Pesona 3 Air Terjun yang Menakjubkan di Lombok

Pesona 3 Air Terjun yang Menakjubkan di Lombok - Pulau Lombok menjadi tujuan wisata yang menarik bagi para wisatawan. Keindahan alam dan keunikan budaya serta makanannya disuguhkan lengkap di pulau kecil yang berada di provinsi NTB ini. Pesona air terjun yang menakjubkan menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.
Pesona Air Terjun yang Menakjubkan di Lombok
Pesona Air Terjun yang Menakjubkan di Lombok


1. Air Terjun Sendang Gile
Air terjun ini terletak di bawah gunung Rinjani di desa senaru. Air terjun ini terdiri dari dua bagian bagian atas dan bagian bawah dengan tinggi 35 m. Sedikitnya ada 500 anak tangga yang harus dilewati sebelum akhirnya menyaksikan keindahan Sendang Gile yang menakjubkan. 
Airnya yang jernih dan dingin membuat wisatawan selalu menghabiskan waktu untuk mandi dan bermain di sungai yang menampung limpahan air dari bukit. Pesona air terjun didukung dengan aneka pohon dan tumbuhan yang berjajar di sepanjang mata memandang. 

2. Air Terjun Benang Kelambu
Air Terjun Benang Kelambu adalah air terjun yang paling terkenal di Pulau Lombok. Wisata alam air terjun ini berada di kaki Gunung Agung, tepat di tengah-tengah Pulau Lombok. Air Terjun Benang Kelambu terletak sekitar 32 Kilometer dari Kota Mataram, atau sekitar 1 jam perjalanan. 
Yang menarik adalah Anda bisa langsung meminum airnya, karena air tersebut langsung berasal dari mata air. Anda bisa beristirahat di bebatuan sembari menikmati kesejukan dan keindahan pemandangan sekitar. Di tempat inilah titik terbaik untuk melihat dan menikmati pesona Air Terjun Benang Kelambu yang menakjubkan.

3. Air Terjun Tiu Kelep
Tiu Kelep yang terletak di Desa Senaru, Kecamatan Bayan, Lombok Utara berjarak kurang lebih 60 km dari Mataram. Tiu Kelep memiliki ketinggian 42 meter dan bertingkat-tingkat. Airnya cukup deras dan besar. Kolam yang berada di bawahnya tidak begitu dalam, hanya sepinggang orang dewasa. 

Dasar kolam lembut, sehingga memudahkan pengunjung untuk berenang. Dalam bahasa Sasak “Kelep” bermakna “terbang”. Sehingga nama menggambarkan kondisi air terjun yang buih-buih airnya berterbangan di kolam. Banyak yang percaya, bahwa dengan mandi menggunakan air Tiu Kelep akan membuat Anda awet muda. 

Selain 3 air terjun diatas, Lombok juga memiliki objek wisata Gili yang sangat terkenal, penasaran ? Lihat selengkapnya pada wisata 3 Gili yang sangat eksotis.

0 Response to "Pesona 3 Air Terjun yang Menakjubkan di Lombok"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan tidak spam :)