Wisata 3 Gili yang Terkenal di Lombok

Wisata 3 Gili yang Terkenal di Lombok - Siapa tak kenal kecantikan Tiga Gili (pulau): Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air? Seluruh penjuru dunia tahu kemolekannya. Tiga pulau mungil di Lombok Utara yang menawarkan suguhan terbaik  ‘tropical paradise’: sun, sand, sea.

Wisata 3 Gili yang Terkenal di Lombok

Wisata 3 Gili yang Terkenal di Lombok
Wisata 3 Gili yang Terkenal di Lombok

Ketiga gili ini seakan mampu mewakili keindahan pantai-pantai dimilki Lombok. Pasir putih yang alami, pantai yang bersih bebeas sampah dan kejernihan air laut serta terumbu karang yang memukau yang disempurnakan dengan kelengkapan koleksi ikan. Wisata 3 gili yang terkenal di Lombok menjadi idaman para wisatawan.

Gili Air
Walau berada di tengah lautan, namun kelengkapan fasilitasnya tidak perlu diragukan lagi. Transportasi, akomodasi, penginapan, restaurant dan ibadah semuanya tersedia lengkap di Gili Air. Gili Air berpenghuni paling banyak diantara kedua Gili lainnya. Ketenangan dan kenyamanan pantai menjadi daya tarik tersendiri para wisatawan untuk berlibur ke Gili Air. Anda bisa berjemur, snorkeling dan mengeksplor keindahan bawah laut yang luar biasa indahnya dengan leluasa.

Gili Trawangan
Gili Trawangan merupakan pulau terbesar, teramai sekaligus terjauh dari pulau utama Lombok. Kurang lebih 50-100 m dari pantai, pemandangan bawah laut Gili Trawangan masih eksotis, tak perlu sewa kapal. Beraneka ragam terumbu karang dan ikan membuat wisatawan betah berenang kesana kemari, tidak takut gulungan ombak setinggi 1 m yang kadang mengombang-ambingkan tubuh. 
Bagi wisatawan yang hanya ingin merasakan suasana pantai tanpa mau berbasah-basah, bisa bersantai di beranda hotel, kafe, dan restoran yang tertata apik. Bahkan, kalau berminat, Anda bisa menyewa kereta kuda cidomo untuk mengelilingi seluruh Pulau Gili Trawangan.

Gili Meno
Gili Meno yang terletak di tengah-tengah antara Gili Trawangan dan Gili Air, lebih sesuai bagi wisatawan yang mengidamkan relaksasi di tengah kesunyian. Pengunjung benar-benar disuguhi nuansa alami pantai tropis yang tenang. Pepohonan bakau masih terlihat merimpun di sepanjang pesisir pantainya.

Gili Meno menyimpan keindahan yang tak dipunyai oleh gili lainnya yakni danau garam dan sudut menyelam yang spektakuler seperti Meno Wall, Sea Point Penyu dan Point Coral Blue. Pantai di bagian timur pulau ini sangat bagus dan cocok untuk snorkling. Di Gili Meno Anda akan menjumpai penyu bebas berenang dan species karang berwarna-warni.

Selain Wisata 3 Gili yang Terkenal di Lombok, untuk anda yang mencari tempat penginapan murah di Lombok, jangan lupa kunjungi Daftar tempat penginapan murah di Lombok.

0 Response to "Wisata 3 Gili yang Terkenal di Lombok"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan tidak spam :)