Deburan Ombak Water Blow Nusa Dua Bali



Setelah lama berputar-putar  di terik  panas Matahari mencari letak Water  Blow di kawasan Nusa Dua, kemudian Saya  mencoba bertanya kepada petugas  Security  yang sedang berpatroli  di kawasan BTDC (Bali Tourism Development Corporation), dengan santainya, menunjukan arah, ” Silahkan Anda lurus belok ke kiri melewati  Bali Collection mentok dibelakangnya, nahh.... disitu  ada  security lagi   yang  jaga”, kemudian Saya bertanya kembali ke Securty selanjutnya,” Silahkan Mas jalan Lurus ke sebelah Timur, ketemu gerbang pintu masuk, lalu belok ke Kanan”, letaknya dekat Hotel Grand Hyatt. Setelah itu akan menemukan lapangan rumput yang luas, kemudian terus ikuti jalan setapak menuju gerbang bertuliskan Water Blow, dan akhirnya ditemukan juga lokasi Water Blow.

Banyak orang penasaran dimana  sih.... pantai Water Blow ?, dan  seperti apa  saat buih besar yang muncul dan menjulang keatas di sela-sela batu karang itu?, penasaran kan?.


  






  


 



Pantai Water Blow  penuh dengan tebing karang , namun karena dirapikan dan dikelola oleh BTDC akhirnya terlihat jalan setapak dengan pagar pembatas agar tidak berbahaya untuk para pengunjung. Kita tidak bisa berenang  di pantai ini , mengingat   laut  sangat jauh dibawah kita dan pasirpun tidak terlihat disana.  Saat kita berjalan menuju jalan dengan pembatas pagar, kita akan menemukan air laut yang masuk ke celah batu karang yang terhimpit. Disitulah bila ombak datang menghantam  batu karang dan terbawa ombak  ke celah tebing  yang terhimpit  akhirnya munculah air yang menjulang tinggi dan sangat indah dengan buih-buihnya yang indah. 
 






Memang  kita harus sabar dalam menunggu datangnya ombak. Walaupun panas terik sangat menyengat, para pengunjung tetap dengan sabar menunggu datangnya ombak besar sehingga terlihat ombak itu seakan akan terbang keatas . Pemandangan seperti  ini  banyak ditunggu – tunggu wisatawan sambil menikmati keindhan laut lepas. Terkadang ombak yang datang kecil sehingga buih besar berwarna putih pun hanya terlihat pendek. Akan tetapi kalau ombak yang tiba-tiba datang besar , maka semakin tinggi ombak yang menjulang keatas dan percikan-percikan air membasahi pengunjung. Saat itu pula saat yang tepat untuk, Klik !!! memotret  dengan kamera Anda.Baiklah Sobat Traveler  selamat berakhir pekan . 






Text : Djay
Fhoto : Djay /Berbagai Sumber

0 Response to "Deburan Ombak Water Blow Nusa Dua Bali"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan tidak spam :)